Friday, October 14, 2016

Pengertian Ranjang / Tempat Tidur

Pengertian Ranjang / Tempat Tidur

Ranjang atau tempat tidur adalah suatu mebel atau tempat yang digunakan sebagai tempat tidur atau beristirahat. Sepanjang sejarah, ranjang telah berkembang dari jenis yang sederhana, seperti kasur yang diisi jerami sampai perlengkapan mewah yang didekorasi dengan kain-kain. Seperti berbagai jenis furnitur lain, ranjang seringkali dipandang sebagai simbol kelas sosial dan kekayaan.
Sebagian besar ranjang moderen terdiri atas kerangka-kerangka besi atau kayu (bedstead). Aksesori untuk ranjang yang ditambahkan adalah kasur untuk kenyamanan, kain penutup (sheet), selimut, dan bantal. Ranjang dapat pula berfungsi sebagai furnitur lain, misalnya menjadi sofa pada saat tidak digunakan. Isi dari kasur dapat berupa jerami, bulu, kapas dan pengisi buatan. Kebanyakan kasur modern menggunakan pegas, busa keras, air, atau udara.
Di sebelah bawah kasur, biasanya adalah kotak pegas (box spring). Kotak ini adalah kotak seukuran kasur yang terbuat dari kayu dan pegas yang memberikan dukungan tambahan dan suspensi untuk kasur. Lapisan selanjutnya biasanya adalah rangka ranjang yang menyokong kasur atau kotak per di atas di tanah.

Di kutip dari wikipedia indonesia

Beberapa Model Ranjang / Tempat Tidur Dari Jepara

 Jepara merupakan salah satu kota penghasil mebel terbesar di indonesia,sudah lama sekali jepara menjadi pusat mebel dan bisa di katakan jepara adalah kota ukir. Bermacam-macam jenis mebel / furniture di produksi di jepara baik itu di jual di lokal maupun di eksport salah satunya adalah furniture untuk kamar yaitu ranjang / tempat tidur. Tempat tidur merupakan suatu furniture yang sangat penting untuk kita miliki dalam hunian rumah lebih tepatnya adalah ruangan kamar. Di bawah ini merupakan tempat tidur karya anak negeri dari kota jepara.

1. Tempat Tidur Rahwono

tempat tidur asli jepara yang berkualitas bahan kayu jati dengan harga murahTempat tidur rahwono merupakan tempat tidur yang di hiasi seni ukiran yang khas dari kota jepara. Tempat tidur ini sangat banyak sekali peminatnya,selain harganya yang merakyat tempat tidur ini sangat berkualitas karena terbuat dari bahan kayu jati. Sudah terbukti bahwa bahan kayu jati merupakan salah satu bahan terbaik untuk membuat furniture. Dengan bahan kayu jati terbaik tempat tidur ini sangat awet dan tahan lama bisa sampai puluhan tahun. Memang produk mebel jepara tidak bisa di ragukan lagi kualitasnya.


2. Tempat Tidur Minimalis

tempat tidur minimalis tanpa ukiran sangat cocok untuk rumah yang berdesain minimalis
Add caption

Tempat tidur minimalis merupakan tempat tidur yang di buat oleh para pengrajin jepara dari bahan kayu jati. Tempat tidur ini sangat pas sekali untuk anda taruh di rumah yang mempunyai model minimalis. Anda bisa dapatkan tempat tidur ini langsung dari jepara atau anda bisa membelinya secara online. sekarang sudah banyak toko online dari jepara yang terpercaya salah satunya adalah http://putratunggalfurniture.com. Silahkan anda kunjungi situsnya dan hubungi contact center yang sudah di sediakan.

No comments:

Post a Comment